Jumat, 15 Agustus 2008

Cek Kesehatan Marmut


Tak hanya anjing atau kucing yang memerlukan pemeriksaan kesehatan secara rutin, marmut juga memerlukannya. Jika hewan tersebut diduga sakit atau mengalami perilaku berbeda dari biasanya, pergilah ke dokter hewan. General check up rutin pun sedapat mungkin dilakukan sebagai salah satu rutinitas anda dalam memelihara hewan kesayangan. Dengan begitu selain untuk mengontrol kesehatannya juga untuk mendeteksi dini segala penyakit yang siap menyerang hewan kesayangan anda.

Marmut merupakan hewan yang cukup pandai untuk menyembunyikan segala keluhan sakitnya, oleh karena itu anda harus memperhatikannya setiap saat. Bisa jadi ketika anda mengetahui bahwa marmut kesayangan anda sakit, padahal gangguan tersebut sudah berlangsung selama 2-3 minggu sebelum gejala pertama yang anda lihat.

Lebih cepat mendapatkan penanganan dan pengobatan yang tepat, maka kesempatan hidup marmut lebih besar. Dalam pemberian obat, hati-bati jika memberikan antibiotik karena tidak semua antibiotik itu aman baginya. Oleh karena itu pastikan obat yang diberikan harus resep yang diberikan oleh dokter hewan.

Tidak ada komentar: